Proyek Orang Tua Batch 8

Artist Talk

Karya

Produksi Iklan Media & Elektronik

Teguh B. Arianto & Deci Endriani

Orang Tua dari Keira Keana

Konimex ingin meluncurkan produk penurun panas baru bernama termorex patch utk bayi. Target audiencenya adalah para ibu muda yg masih memiliki bayi.

Masker batik dan tenun

Rosita Indriyani & M. Sjahreal

Orang Tua dari Delviana Dascha

Penjualan masker bermotif batik atau tenun, berisi 3 lapisan dengan 2 motif yang berbeda pada ke-2 sisinya. Setiap pembelian akan dikemas dalam kantong kertas dan disertakan informasi motif batik sebagai tambahan informasi. Setiap kantong kertas akan dipercantik dengan tulisan tangan dan assesoris tambahan seperti pita dll. Untuk clutch dan pouch ditambahkan dengan assesoris manik-manik yang berbeda antara satu dengan yang lainnya.

Merawat Bumi

Dharma Klarensia Lumban Gaol

Orang Tua dari Pedro Sorana Ginting

Merawat kesehatan keluarga dan bumi adalah satu rangkaian yang tak terpisahkan, sehingga setiap keluarga harusnya mampu melakukannya dari rumah masing-masing.

The Beautiful Flowers

Nurridha

Orang Tua dari Puri Aliya Maharani

It is about an idea to compile various materials, fabrics, yarn, dried seeds, dried flowers/leaves on a canvas become a bouquet of beautiful flowers. To make this creation, couple of researches with experiment were conducted i.e. dried the flowers/leaves, practices of stitches on a fabric, design selection experiment. As part of presentation, one example of fabric with embroidery was discussed with the facilitator to get feedbacks. Then, the result was to change the presentation of the creation from full embroidery to partially embroidery with combination of dried flowers/leaves and seeds on a canvas.

1ng Diet Starter Pack

Ingrid Rahman

Orang Tua dari Stephanie Wijaya

Memberikan panduan bagaimana menjalankan diet yang berkesinambungan dan hasil yang terjaga melalui kalori defisit.

Kemampuan Manusia Mengingat Deret Angka Secara Acak

Mira dan Yoga

Orang Tua dari Jamal Ahdan

Project ini membahas tentang daya ingat atau memory seseorang dari berbagai usia mulai dari anak-anak, dewasa hingga lansia. Kami mencoba untuk membuktikan teori George Milner (1956), tentang "Magic Number" yang menjadi range seberapa banyak deretan angka acak yang bisa diingat oleh seseorang. "Magic Number" tersebut adalah 7 +/- 2(antara 5 s/d 9 angka). Setelah melakukan experimen terhadap anggota keluarga, maka terbuktilah teori Geoge Milner tsb. Dari hasil experimen yang dilakukan, yang terbanyak adalah yang bisa mengingat 7 s/d 8 deretan angka acak.

RASA

Dewi Mundi

Orang Tua dari Benedikta Kinanti

Disaat keadaan pandemik yang dialami saat ini membuat kehidupan menjadi berbeda,baik dalam berkegiatan maupun berpakaian. Perasaan sebagai "RASA" yang timbul membuat kita menjajdi lebih berhati-hati dan berusaha menjalani situasi pandemi ini yang dialami di Pulau Jawa. Bahkan seluruh Indonesia serta seluruh dunia. Dengan segala protokol kesehatan sudah ditetapkan,salah satunya memakai masker dan tetap menjaga kesehatan (stay healty) dengan menjaga imunitas. Berharap pandemi ini segera berakhir.

Proud to share our yummy chocolate chip cookies with you!

Rulita Anggraini

Orang Tua dari Alexander Satrio Winkel

Hobby turned into new product launch for our family’s cafe "Rul’s Coffee Gallery".

membuat lasagna beef mozarella

Hindun Herdiyani

Orang Tua dari Axelle Tristan Tjen

Membuat hasil karya masakan untuk keluarga disela-sela Work From Home (WFH) saat pendemi Covid-19.

A Decade of Visual Journey

Tria Rifki

Orang Tua dari Rifki Kusmana

Perjalanan satu dekade sebagai pewarta foto Perempuan di Indonesia.

The Chronicle

Yoko Takebe

Orang Tua dari Puti Koyuki Renol

Mengambil format "emakimono" (sebuah bentuk naratif terilustrasi horizontal yang dibuat pada abad ke-11 sampai ke-16 di Jepang), saya menggambarkan hal-hal apa saja yang mempengaruhi saya yang lahir di Tokyo, Jepang sampai datang ke Jakarta, Indonesia dan memutuskan untuk hidup di sini sebagai seorang WNI... Betapa saya menyukai segala sesuatu di Jakarta yang kacau, tidak teratur, kadang konyol, tetapi penuh semangat dan positif. Karena saya mendapat banyak pengaruh musik rock dan street art, hasilnya seperti sebuah musik rock di atas kertas.

Old Yet Never Rust

Ari Wahyudi & Sofiana

Orang Tua dari Nisrina Nuramadhina

Setiap mahluk hidup pasti akan menjadi tua. Namun seberapa siap kita pada saat masa itu tiba. Mungkin jawabannya tidak ada satupun individu yang akan siap. Itu sangatlah manusiawi. Karya ini adalah suatu upaya kontemplasi refleksi diri, bahwa perubahan fisiologis manusia memberikan dampak kepada karakter manusia. Stigma bahwa senior citizen is a wisdom bearer dan jasa-jasa para lansia serta overcoming one self for being aged adalah pesan yang ingin disampaikan dalam karya ini.

Satu Putaran di Kampung Aridatu

Tatty Apriliyana

Orang Tua dari Nalika Wisnganti

PEKAN "SATU PUTARAN DI ARIDATU" Ini bukan tentang pemilu. Ini tentang apa yang kiranya bisa kita dapatkan saat satu putaran waktu berlalu?

Satu hari, satu minggu, satu tahun dan seterusnya. Tentang semua pengalaman yang ditangkap dicerna dan diolah.

Satu Putaran Di Aridatu adalah sebuah kegiatan yang bisa kita lakukan bersama di Kampung Aridatu.

Sebuah pengalaman yang akan kita dapatkan saat melakukan satu putaran di Kampung Aridatu.

Mari nikmati "kebun sunyi di tengah" dengan tanaman bahan pangan dan herbal. Mari melongok ke "kampung mode" sebuah maker space di mana kita bisa berkarya bersama. Mari berhenti sejenak di "ruang rupa warna" untuk menumpahkan warna hari anda.

Dan kita bisa duduk santai ngobrol tentang banyak hal di kedai, "Dari Kebun Ke Meja". Di mana segala yang diolah dan disantap bisa kita pertanggung jawabkan asal usul dan kualitasnya.

Jadilah kawan untuk tumbuh bersama. Kampung Aridatu akan gembira menyambut kehadiran dan semangat Kawan Aridatu semua...!

Mari bertemu....!! 😍😍❤️❤️

Matematika Origami

Guntari Sekarwangi

Orang Tua dari Kayla Avicenna

Karya kami berjudul "Matematika Origami" ini merupakan karya yang kami tuangkan dalam media e-book, merupakan hasil kegiatan "Parents Project" di Erudio Indonesia, tempat putri kami sekolah. E-book Matematika Origami ini merupakan panduan pembelajaran matematika melalui origami. Masalah besar dalam pembelajaran matematika mengakibatkan persepsi buruk terhadap matematika yaitu bahwa matematika itu susah dan matematika bersebrangan dengan kreativitas. Masalah ini sudah menjadi kegilaan yang telah menjadi budaya dan menjadi masalah abadi yang akan terus diwariskan. Ide yang muncul untuk memutus mata rantai ini konsepnya adalah bagaimana caranya merebut kembali perhatian seseorang terhadap matematika pada pandangan pertama dengan sesuatu yang indah yang bisa tertangkap secara visual. Keyword Math & Art , menggiring kami pada suatu model pembelajaran matematika melalui Origami, sebagai alternatif model pembelajaran yang meleburkan runitas bermatematika ke dalam semangat pengembangan olah pikir dan kreativitas.

Pendidikan yang Memerdekakan

Thomas & Joyce

Orang Tua dari Jethro Suhardja

Perjalanan mencari dan menemukan “Pendidikan yang Memerdekakan” dimulai dari catatan-catatan pelatihan untuk Guru Misi di NTT, tempat dimana kami memberikan waktu dan tenaga untuk membantu mereka mempersiapkan pemahaman dan keterampilan mengajar sebagai guru yang diutus masuk ke desa-desa terjauh di Pulau Timor.

Jl. Kp. Ciater No.35, RT.1/RW.12, Rawakalong, Kec. Gn. Sindur, Bogor, Jawa Barat 16340

021 - 756 850 13

081 770 804 090 (Ms. Diyah)

  • Instagram
  • YouTube
  • Facebook

Copyright © 2020 Erudio Indonesia.