Book.1.jpg

Autobiography

Mengenal diri sendiri sangatlah penting untuk setiap 'Journey' dalam diri kita. Tahapan awal belajar di Erudio Indonesia yaitu melalui Self Dicovery dengan tematik My Identity. Siswa dapat mengidentifikasi diri mereka sendiri dengan cara Strengths, Weakness, Opportunities, dan Threats (SWOT) analisis untuk melihat kekuatan, kelemahan, kesempatan dan tantangan di dalam diri. 

 

Kelas Project Development membantu siswa menyusun fondasi konsep dan kemampuan perilaku secara mandiri dalam menjalankan projek secara efektif dan efisien. Melalui proses tersebut siswa dapat mengeksplorasi hal-hal baru yang ada di lingkungan mereka, agar dapat mengenali diri mereka sebenarnya.

 

Semua proses dicatat ke dalam visual jurnal yang terdiri dari latar belakang isu, pengembangan isu menjadi statement of intent, penambahan data dan fakta pendukung sebagai modal untuk membuat autobiografi, sebuah riwayat hidup siswa yang ditulis oleh dirinya sendiri. Karena Erudio Indonesia percaya bahwa setiap siswa memiliki karakter, keunikan dan personanya masing-masing. 

Visual Jurnal

Oleh Manuella Aziza Villarreal

A film journal documenting my opinions, as well as the aesthetics of the films I connect and relate to. I made my autobiography and visual journal into one file.

Visual Jurnal

Oleh Muhamm Raihan Tegar Setiawan

Mengenai lingkungan yang pernah saya dapat dan lingkungan saya saat ini dan character negative yang saya punya.

Visual Jurnal

Oleh Calysta Lie

Isu yang saya pilih untuk projek ini adalah sleeping problems-ku. tapi setelah saya menyelesaikan isu itu saya sadar bahwa itu adalah isu yang bisa diperbaiki jika saya niat, dan bahwa it doesn’t define me. jadi hasil projek saya lebih fokus dalam what society see me as.

Visual Jurnal

Oleh Madelaine Illeana Simanjuntak

Topik tentang healthy lifestyle (biar keren), tapi sebenernya ini penjelasan basic mengenai kesehatan. Aku bahas juga betapa pentingnya hidup sehat, apalagi aku yang kalo kata mama punya turunan penyakit-penyakit yang kalo gak jaga kesehatan... ya begitu deh kena penyakitnya. Topiknya memang agak luas, tapi aku juga ngomonging kenapa pentingnya buat aku sendiri.

Visual Jurnal

Oleh Kanaya Omni Setiawan

Project ini aku kasih judul silent keys, bercerita tentang gimana aku sebagai seorang 'ambivert' yang tertutup mencoba menuangkan apa yang ada di kepala aku, menuangkan cerita cerita yang susah buat aku ungkapkan lewat kalimat, seolah aku “ngelarang” aku sendiri buat ngeluarin cerita / unek-unek itu.

Visual Jurnal

Oleh Aliya Khairunnisa

Sebuah peluk untuk diriku dan dirimu. Menyampaikan rasa nyaman dan hangat. Mengeluarkan kembali memori lama untuk belajar "melepaskan". Munkgin seperti itu yang ingin aku sampaikan 💜ლ(╹◡╹ლ)

Visual Jurnal

Oleh Saga Kalandra Ardyanto

Bagaimana saya dibesarkan di Indonesia tapi lebih fasih berbahasa Inggris.

Visual Jurnal

Oleh Rafeyfa Attasya Batubara

Broken home.

Visual Jurnal

Oleh Kamahele Rahadian Beauregard Bickerton

Komik yang berdasarkan diri saya dan ketertarikan saya.

Visual Jurnal

Oleh Hikaru Balint Madani

Project ini mengenai diri ku sendiri.