Sustainable Design for Sustainable Future


Concept & Design : Madelaine Illeana Simanjuntak


Muralist :

Aliya Khairunnisa

Calysta Lie

Chesiria Tattia

Delviana Rahmandita Putri Dascha

Diyah Agustina

Dwi Jatmiko

Gabriel Sena

Giska Cyrilla

Gilang Eka Satria

Gregorius Darren Calasanza

Hikaru Balint Madani

Kanaya Omni Setiawan

Madelaine Illeana Simanjuntak

Muhammad Raihan Tegar

Nadasja Chantal Alexandra

Nadeen Maisha Muskita

Nisrina Nuramadhina Syahputri

Puti Koyuki Renol

Saga Kalandra Ardyanto

Sofi Santoso

Stephanie Wijaya



Story Behind The Artwork :

Tiap makhluk memiliki tempat dan keindahannya masing-masing. Dari keindahan itu, lahir keunikan yang bersatu melengkapi satu sama lain.


Macam-macam keindahan serta keunikan inilah yang menghiasi rumah kita, Bumi. Sebagai tempat bagi tiap makhluk mengeksekusi naskah hidupnya masing-masing laksana seorang aktor, Bumi adalah rumah sekaligus panggung sandiwara, dan Tuhan menjadi sutradara yang mengawasi jalannya cerita.


Mural berjudul Sustainable Design for Sustainable Future ini merupakan himpunan keindahan yang beragam dari tiap makhluk di muka Bumi.


Tiap makhluk yang digambarkan dalam mural ini hidup dalam lingkup yang ramah dengan lingkungan.

Tiap makhluk yang hidup dalam mural ini mengenakan pakaian recycle hangat, bukan hanya karena menyesuaikan suhu namun bermakna saling menyayangi dan menghangatkan satu dengan yang lain.

Tiap makhluk yang dituangkan dalam mural ini bukan sebatas guratan kuas dan cat. Mereka adalah aku, kamu, kita di masa depan yang hidup berdampingan dengan Bumi.


Faktor internal berupa ekspresi diri dengan lingkungan menjadi topik sentral dalam pembuatan mural yang indah ini. Terlebih faktor eksternal dalam merespons kesehatan Bumi kita memiliki hubungan khusus dengan para pelukis mural. Namun, ada benang merah yang bisa ditarik dari hebatnya karya ini; saling melengkapi melalui keindahan satu sama lain.


Written by : Rangga Dipay & Giska Cyrilla


134 views0 comments