• admin

!pen-eeq. Ajarkan Cara Nikmati Momen dalam Hidup


Ditulis oleh: Angga Wijaya


Pernahkah kalian mengalami momen dalam perjalanan ketika duduk di samping jendela bus lalu melihat pemandangan di luar? Atau ketika kamu menyetir dengan pemandangan sunset di fly over? Melihat matahari terbit sehabis salat subuh di beranda apartemenmu? Duduk sendirian di atas rooftop dan angin menampar-nampar rambutmu?


Perasaan apa yang bisa didefinisikan untuk momen-momen sederhana tapi sangat mengharukan tersebut? Momen atau suasana yang dapat kita nikmati secara personal, seketika, saat itu juga, perasaan mengharukan itu muncul! Perasaan yang dapat membawa kita melihat kembali masa lalu, merindukan sesuatu atau membawa kita pada perenungan yang hampa.


Begitulah inspirasi yang didapatkan Kalysta dalam mengembangkan karya untuk Final Major Project-nya, menjadikan momen-momen tersebut sebagai materi subjek isu produknya. Kalysta mengabadikan momen tersebut dengan cara mengilustrasikannya melalui gambar karakter manga berwarna City Pop, perpaduan warna soft-solid nan gloomy, sebuah memento kehidupan urban dan kemewahan sehari-hari kota metropolitan.


Kalysta menggambarkan momen-momen tersebut sebanyak 30 ilustrasi yang berdasarkan dari cerita yang pernah dialami oleh teman-temannya. Ilustrasi itu kemudian di-display dalam bentuk instalasi pameran online di Artsteps.com. Momen itu dinamai sebagai “!pen-eeq.”, yang terinspirasi dari temannya ketika merasakan momen sendiri dalam keramaian. Sebuah nama yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata, yang dapat kita nikmati dengan rasa.


8 views0 comments

Jl. Kp. Ciater No.35, RT.1/RW.12, Rawakalong, Kec. Gn. Sindur, Bogor, Jawa Barat 16340

021 - 756 850 13

081 770 804 090 (Ms. Diyah)

  • Instagram
  • YouTube
  • Facebook

Copyright © 2020 Erudio Indonesia.