• admin

Rakit Motor, Cara Daffa Membedah Karakter Diri


Ditulis oleh: Usi Julastri Anhar


Setiap orang memiliki karakter dan ciri khas yang berbeda. Apa jadinya jika karakter tersebut diwujudkan dalam bentuk benda kesayangan? Pasti rasanya akan senang sekali jika benda favorit dapat merepresentasikan diri. Meng-custom barang sudah biasa, tapi Daffa Aulia kurang puas jika benda kesayangannya tidak ia kerjakan dengan tangannya sendiri. Bukan hanya demi tampil beda, Daffa akhirnya merakit sendiri spesifikasi standar pabrikan motor choppernya, sehingga ia bisa mengulik lebih dalam tentang karakter dan konsep yang seimbang antara dirinya dan si kendaraan roda dua ini.


Cukup berambisi untuk seseorang yang tidak pernah tersentuh dengan ‘permotoran’ sebelumnya. Daffa paham betul dengan keterbatasan pengetahuan, keterbatasan alat yang tersedia, dan keterbatasan biaya yang ada. Dengan kerendah hatiannya, akhirnya lahirlah “Primitive Customworks”, motor rakitan yang sebagian besar dikerjakan secara manual oleh Daffa, dibantu oleh teman-temannya. Ubahannya cenderung menyeluruh, tapi bagian tangkinya cukup eksentrik dan tak terelakkan mata, ada figur serigala yang Daffa torehkan di sana. Mengapa serigala? Menurut Daffa, serigala ini sangat cocok ditaruh di bagian tangki yang kosong agar komposisi motor terlihat seimbang. Gambar serigala juga menambah kesan “ganas” yang terinspirasi dari musik-musik keras favorit Daffa. Musik-musik yang jika diaplikasikan ke motor hasilnya kurang lebih seperti serigala yang “songong” ini.


Selain demi kepentingan estetika, ada faktor kenyamanan pula yang tak luput dari perhatian Daffa. Penampilan motor dan karakter pengendaranya sangat terlihat pada eksperimen tangki dan handle bars. Stang sekaligus fork panjang menjulang serta posisi jok yang lebih rendah, diatur sedemikian rupa agar tidak jomplang dengan postur tubuh si empunya saat berkendara. Meskipun “Primitive”, perubahan spesifikasi kendaraan yang Daffa kerjakan tidak kalah keren dengan motor-motor pada umumnya. tentu saja karena dibuat dengan semangat dan rasa ingin tahu Daffa yang kuat. Selamat Daffa, sekarang berkeliling kota terasa lebih nyaman karena kamu bisa melihat diri pada “Primitive Customworks”.


4 views0 comments

Jl. Kp. Ciater No.35, RT.1/RW.12, Rawakalong, Kec. Gn. Sindur, Bogor, Jawa Barat 16340

021 - 756 850 13

081 770 804 090 (Ms. Diyah)

  • Instagram
  • YouTube
  • Facebook

Copyright © 2020 Erudio Indonesia.